Ajarkan Aku

Ajarkan aku untuk menerima mu.
Agar aku tidak lagi menyalahkan perasaan ku yang semakin ku tikam, semakin meluap.

Ajarkan aku untuk belajar.
Belajar menikmati setipa rindu yang dengan perlahan merobek hati ku tak bersisa.

Ajarkan aku untuk menikmati.
Menikmati setiap proses mencintai mu dalam diam ku.

Ajarkan aku untuk menunggu.
Menunggu dalam bingkai kokoh meski dalamnya rapuh bak debu yang mudah tersapuh angin.

Ajarkan aku untuk tetap bertahan.
Dalam diam ku, dalam sakit ku, dalam rapuh ku. Ajarkan aku tetap bertahan untuk mu.

Ajarkan aku untuk tetap berdiri tegak.
Berdiri tanpa pegangan. Sendiri. Meski tersapu sakitnya menunggu dan mencintai mu.

Ajarkan aku untuk selalu percaya.
Bahwa aku dan kamu, kelak, suatu hari nanti akan bersama dan bersatu dalam lingkaran yang sudah lama aku siapkan.

Berjanjilah,
Disaat nanti kau masih melihat ku dalam persimpangan jalan yang kau lewati, kau akan menyapa ku, mengajak ku untuk berjalan beriringan dengan mu.
Berjanjilah untuk itu.
Bahwa dengan siapapun kamu saat ini, kelak kau akan duduk di depan ayah ku dengan ikrar janji untuk sakinah mawaddah warohmah bersama ku.

Komentar

Postingan Populer