Jika Dia Bukan Aku

Jika dia bukan aku.
Kau tak perlu membalas rasa ku. Aku tak pernah meminta mu untuk itu.
Kau boleh memilih. Tepatnya, kau berhak. Jika pilihan mu bukan aku, tak masalah, aku baik-baik saja.

Jika dia bukan aku.
Biarkan aku bertahan. Biarkan aku berdiri dengan harapan ku. Biarkan aku menunggu dengan rindu ku. Biarkan aku mencinta dengan rasa ku.
Sekali lagi, kau tak perlu membalasnya. Sama sekali tak perlu.

Jika dia bukan aku.
Kau tak perlu bersembunyi tentang pilihan mu. Jika sudah kau temukan, mari, perkenalkanlah padaku. Aku punya pesan untuknya, tentang dia yang harus mampu menghidangkan makanan kesukaan mu, tentang dia yang harus mampu menjaga anak-anak mu, tentang dia yang harus sempurna seperti mu.

Jika dia bukan aku.
Maka akan ku katakan padanya untuk mejaga mu. Kau tak boleh cacat sedikit pun. Kau harus tetap sempurna, sama seperti saat ini.

Jika dia bukan aku.
Akan ku katakan selamat padanya. Dia beruntung mendapatkan mu, seberuntung aku yang menyimpan berjuta harapan untuk mu.

Jika dia bukan aku.
Maka akan mulai ku mantapkan langkah ku untuk mundur. Perlahan. Sampai akhirnya aku sampai di garis finish dengan orang yang Tuhan percayakan padaku.

Komentar

Postingan Populer